Thursday, October 19, 2017

10 Mobil Teraneh yang Pernah Dibuat di Dunia


Mobil merupakan jenis transportasi yang sudah umum digunakan oleh umat manusia. Terdapat berbagai jenis mobil di dunia ini, dari yang paling murah sampai paling mahal.

Selain itu, ada pula mobil-mobil yang didesain dengan unik, beda dari mobil-mobil lainnya. Berikut 10 mobil teraneh yang pernah dibuat di dunia.

1. Flatmobile


Hemmings

Mobil ini dimodifikasi dari mobil Hilman Imps yang diproduksi tahun 1968 dengan menggunakan mesin standar Imps 857 cc. Mobil terpendek di dunia ini juga terpasang mesin jet yang bisa menyemburkan api di bagian belakang knaplotnya.

2. Colim Detachable Caravan


Designrulz

Kendaraan multifungsi ini sangat cocok untuk piknik keluarga. Mobil yang dirancang oleh Christian Susana ini memiliki bagian depan yang bisa dilepas dan bisa menjadi mebil kecil dengan dua kursi.

3. Rinspeed Squba


Rinspeed

Terinspirasi dari salah satu film James Bond, mobil ini adalah mobil yang selain bisa berjalan di daratan, bisa juga berfungsi seperti halnya kapal selam. Mobil listrik buatan Swiss ini bisa melaju dengan kecepatan hingga 120 km/jam di daratn dan 3 km/jam di bawah air.

4. Reliant Robin


Wikipedia

Seperti halnya bajaj, mobil ini didesain hanya menggunakan tiga roda, alih-alih empat roda seperti mobil pada umumnya. Mobil buatan Inggris ini sudah ada sejak 30 tahun dan menjadi salah satu mobil fiberglass paling populer sepanjang sejarah.

5. Citroen/Michelin PLR


Diw Welt

Mobil yang dirancang oleh Michelin pada tahun 1972 ini pada awalnya adalah sebuah mobil untuk menguji ban. Makna singkatan PLR pada mobil adalah Poids Lourd Rapide yang memiliki arti Mobil Berat Cepat. Dengan memiliki 10 roda, dengan kecepatan maksimun 180 km/jam,berat mobil adalah lebih dari 10 ton.



6. GM XP-21 Firebird III


AutoNXT

Mobil buatan General Motors ini akan tampak seperti jet tempur darat. Mobil ini memang didesain seperti halnya bentuk jet lepas landas; dengan sayap, ekor tengah, rem udara, dan sepasang kanopi gelembung.

7. Batman Tumbler 2013 Gumball 3000



Bgi pecinta Batman, tentu ingat dengan mobil yang diapaki oleh superhero tersebut. Nah, di Timur Tengah ada sebuah tim bernama Team Galag yang meluncurkan sebuah mobil yang dirancang mirip dengan mobil yang dipakai Si Manusia Kelelawar.

8. Pyramid Dream Car



Mobil yang dirancang oleh George Zanis ini adalah mobil berbentuk piramida dengan kapasitas hanya satu orang. Dream Car ini bisa mencapai keceptana 40 mil per jam dan akan tampak seperti UFO pada malam hari.

9. Thrust SSC


Wikipedia

Mobil ini adalah obil jet tempur yang berasa dari Inggris dan dikembangkan oleh Richard Noble, Glynne Bowsher, Ron Ayers and Jeremy Bliss. Mobil ini memegang rekor sebagai mobil tercepat di dunia pada tahun 1997, ketika mampu mencapai kecepatan 1.228 km/jam.

10. Wienermobile


Oscar Meyer

Mobil ini memiliki bentuk eksterior yang sangat unik, yaout berbentuk meneyrupai hot dog. Mobil yang pertama kali dibuat pada tahun 1936 diciptakan untuk mempromosikan dan mengiklankan produk-produk Oscar Meyer di Amerika Serikat.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon