Thursday, September 28, 2017

10 Pekerjaan Paling Aneh di Dunia

Tags


Mencari pekerjaan mungkin suatu hal yang sulit di tengah semakin terbatasnya lapangan pekerjaan. Untuk itu, ada beberapa orag yang rela melakukan pekerjaan apa pun demi mendapatkan uang demi kelangsungan hidupnya.

Di dunia ini terdapat begitu banyak macam pekerjaan, dari yang berat sampai ringan, atau dari yang biasa sampai yang aneh. Untuk mengetahui apa saja pekerjaan aneh yang benar-benar ada dan dibayar, berikut 10 pekerjaan paling aneh di dunia.

1. Penguji Kasur



Penguji kasur ini bekerjaa untuk menguji setiap kasur yang akan dipakai di daalam sebuah hotel. Para penguji tersebut biasanya menguji pencahayaan di dalam ruangan dan memastikan bahwa semua bantal serta perlengkapan lainnya sesuai dengan standar yang diinginkan hotel tersebut. Tidak main-main, dalam satu kali proyek pengujian, bisa dibayar hingga 1,2 miliar rupiah.

2. Penguji Aroma



Penguji aroma bertuga untuk membaui napas, ketiak, kaki kotor, sampai kotoran kucing. Para penguji lalu membuat penilaian dari 1 sampai dari ratusan macam aroma yang diuji. Selain aroma-aroma yang tergolong tidak sedap di atas, mereka juga terkadang ditugaskan untuk menguji parfum.

Sudah banyak perusahaan parfum yang mempekerjaan penguji aroma untuk menentukan tingkat wangi parfum mereka. Pekerjaan ini sendiri memiliki rentang penghasiand ari 252 juta sampai 691 juta rupiah per tahun.

3. Pencicip Makanan Hewan Peliharaan


Metro

Seseorang dengan pekerjaan ini memiliki tugas untuk memastikan bahwa produk makanan hewan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang bagus. Para pencicip akan memeriksan dan aromanya, serta harus mengetahui pasti makanan apa yang disukai oleh hewan peliharaan yang bersangkutan.

Untuk seorang yang bekerja sebagai pencicip makanan hewan peliharaan, bisa memeroleh pendapatan sampai 997 juta per tahunnya.

4. Putri Duyung Profesional


Pinterest

Pekerjaan ini sudah ada sejak awal tahun 1900-an. Pekerjaan inni menuntut seseorang untuk didandani dengan buntut duyung sebagaimana putri duyung, lalu berenang di lautan atau tampil di akuarium.

Di Weeki Wachee Springs State Park, Florida, para duyung ini melewati pelatihan yang keras untuk penampilan dalam 3-6 bulan berturut-turut.

5. Tukang Korek Kuping Bayaran



Di suatu daerah di India, ada sebuah pekerjaan yang unik, yaitu pengorek kuping bayaran.



6. Oshiya (Pendorong orang masuk dalam kereta)


CNN

Di Jepang, tepatnya di kota Sakura, pemerintah membayar sekelompok orang untuk mendorong orang-orang masuk ke dalam kereta. Mereka biasanya bertugas ketika jam-jam sibuk, ketika banyaknya penumpang yang tidak bisa masuk ke kereta karena kelebihan muat.

7. Peternak Urin Rusa


Fox News

Tidak diangka, ternyata urin rusa memiliki nilai yang sangat menguntungkan. Itu karena urin rusa bisa digunakan sebagai pelumas alat berburu.

8. Pengiring Pengantin Profesional



Pengiring pengantin ini bisa disewa untuk membantu membawakan gaun pengantin yang biasanya sangat panjang. Selain itu mereka juga bertugas merencanakan segala yang diperlukan pengantin ketika menjelang sampai hari pernikahannya.

9. Manekin Profesional


Pohnews

Manekin biasanya terbuat dari boneka yang berbentuk mirip manusia untuk dipakaikan pakaian tertentu. Namun, ada juga orang yang dibayar untk menjadi manekin hidup. Selama bekerja, mereka dilarang bergerak saat waktu-waktu tertentu. Bayaran untuk pekerjaan ini bisa sampai 100 dolar per jam (1,3 juta rupiah)

10. Pengantre Profesional


AOL

Mengantre adalah suatu hal yang membisankan dan melelahkan, apalagi kalau antreannya itu sangat panjang. Untuk itulah muncul pekerjaan ini, orang-orang hanya tinggal membayar seseorang untuk menggantikan mereka antre. Bayaran untuk pekerjaan ini bisa mencapai 36 dolar per jam (487 ribu rupiah).


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon