Tuesday, May 2, 2017

20 Pemain Muda Terbaik dari Masing-Masing Akademi Klub Premier League Musim Ini (Bagian 2 )

Tags

Berikut adalah lanjutan dari artikel yang sebelumnya.


11. Manchester United: Angel Gomes


Mirror

Bakat Angel Gomes sudah terpantau oleh Manchester United sejak masih berusia 13 tahun. Ia bahkan sudah bermain untuk tim U18 ketika masih berusia 14 tahun. Dan setiap tahunnya pemain yang masih berusia 16 tahun ini terus menunjukkan peningkatan performa.

Gomes adalah dari dari mantan pesepakbola Portugal keturunan Angola, Gil, serta sepupu dari mantan pemain United yang kini berseragan Valencia, Nani. Meski memiliki darah Portugal dari sang ayah, Gomes yang memang lahir dan besar di Inggris lebih memilih membela timnas Inggris ketimbang Portugal. Sampai saat ini, ia telah mencetak tiga gol dari tujuh pertandingan bersama timnas Inggris U17.


12. Middlesborough: Hayden Coulson


MFC

Bermain di sebagai full-back atau sering juga menjadi seorang gelandang kiri, Coulson adalah salah satu pemain yang berpeh di tim U23 Middlesbrough. Bersama Callum Cooke, Junior Mondal, dan Mikael Soisalo, Hayden Coulson telah mencetak tiga gol untuk tim muda Middlesbrough di Premier League 2 musim ini hanya dari delapan pertandingan.


13. Southampton: Alfie Jones


Southampton FC

Sebagai seorang bek tengah, Alfie Jones tampil cukup produktif di Premier League 2 musim ini dengan torehan empat gol dari 20 pertandingan. Ia bahkan menjabat sebagai kapten kesebelasan dalam beberapa pertandingan bersama The Saints di Premier League musim ini. Penampilan mengesankannya bersama tim U23 musim ini mungkin akan membawanya tampil di tim utama Southampton musim depan.


14. Stoke: Tyresse Campbell


Twitter/TyeKaiCampbell

Musim ini, manajer Stoke City, Mark Hughes, telah memberi kesempatan kepada pemain muda asal Belgia, Julian Ngoy, untuk bermain di tim utama musim ini. Musim depan, ada kemungkinan bagi The Potters untuk mencoba satu lagi penyerang muda mereka, Tyresse Campbell. Pemain yang masih berusia 17 tahun ini tampil cukup mengesankan di Premier League 2 musim ini dengan raihan tiga gol dari 11 pertandingan.


15. Sunderland: Ethan Robson


Improtech Soccer

Dari 22 pertandingan yang dijalani Sunderland U23 di Premier League 2 musim ini, Ethan Robson hanya melewatkan satu laga, yaitu di laga pembuka ketika menghadapi Chelsea. Selebihnya, ia mengamankan satu tempat di lapangan tengah tim uda The Black Cats dengan selalu menjadi starter dan selalu tampil 90 menit penuh.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah atau gelandang bertahan ini juga tampil sangat mengesankan di ajang 2016–17 Premier League International Cup, dengan mampu mengantarkan Sunderland ke babak final untuk berhadapan dengan Porto.


16. Swansea: Daniel James


Twitter/CareerModeStars

Masih berusia 19 tahun, Daniel James adalah salah satu pemain penting bagi tim U23 Swansea musim ini. Total ia telah mencatatkan lima gol dan tujuh assist dari 16 pertandingan bersama tim asal Wales itu. Terakhir, ia mencetak dua gol ketika Swansea berhadapan dengan Stoke dalam lanjutan Premier League 2.

Mengawali karier dari Hull City, pemain Wales yang lahir di Inggris ini baru bergabung dengan The Swans di tahun 2014. Bersama dengan McBurnie, Byers, ataupun Cullen, James adalah pemain yang harus diberi kesempatan lebih di tim utama Swansea City musim depan.







17. Tottenham: Marcus Edwards


Sky Sports

Edwards diprediksi akan menjadi aset yang sangat berharga bagi The Lillywhites beberapa tahun mendatang. Masih berusia 18 tahun, ia telah menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Ia hanya bermain sembilan kali di Premier League 2 musim karena cedera yang memaksanya menepi selama tiga bulan. Meski demikian, dari sembilan laga itu, ia mampu mencetak empat gol, dan satu golnya ia cetak ketika baru saja sembuh dari cedera.

Dengan karakter manajer Tottenham saat ini, Mauricio Pochettino, yang berani memainkan pemain-pemain muda di skuat utama, tentu akan ada kesempatan bagi Edwards untuk menunjukkan performanya dan menarik perhatian sang manajer.


18. Watford: Reece Stray


The Guardian

Reece Stray bergabung dengan akademi Watford ketika masih berusia sembilan tahun dan berkembang menjadi gelandang tengah dengan Steven Gerrard sebagai role model-nya.

Pemain yang saat ini masih berusia 17 ini sudah menjadi bagian dari tim U23 saat ini, meskipun masih belum mampu menembus tim utama seperti ketika ia menjadi pemain kunci di lini tengah tim U18.


19. West Brom: Jack Fitzwater


Derbyshire Times

Fitzwater selalu tampil menjadi starter bagi West Brom U23 di Premier League 2 musim ini, selain di dua pertandingan terakhir. Ia juga beberapa kali menjabat sebagai kapten tim muda The Baggies itu. Total, dari 19 kali bermain, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini telah mencetak dua gol.


20. West Ham: Toni Martinez


WHUFC

The Hammers mengenal dengan jelas betapa potensialnya Toni Martinez ketika mereka berani membayar 2,4 juta pounds untuk mantan penyerang muda Valencia tersebut.

Bersama tim U23 West Ham yang berlaga di Premier League 2, pemain 19 tahun ini tampil impresif dengan mencatatkan 10 gol dari 11 pertandingannya di paruh pertama musim ini. Di paruh kedua, ia dipinjamkan ke Oxford United yang bermain di League One.

West Ham sepertinya membutuhkan striker baru untuk musim depan dan pemain asal Spanyol ini seharusnya mendapat kesempatan untuk unjuk gigi di depan pendukung The Hammers.





Artikel Terkait


EmoticonEmoticon