Saturday, October 21, 2017

10 Pertandingan Paling Mengejutkan yang Pernah Terjadi

Tags

Berikut ini 10 pertandingan mengejutkan yang banyak membuat banyak prediksi orang menjadi salah.

10. Man. United 8-2 Arsenal (2011)



Kemenangan 8-2 United yang digelar di Old Trafford itu tercatat sebagai kemenangan terbesar mereka ketika menghadapi Arsenal. hasil itu memang cukup mencolok, apalagi di klasemen akhir, Arsenal berada di peringkat ketiga, satu peringkat di bawah Setan Merah.

9. Barcelona 5-0 Madrid (2010)



El Clasico atau pertandingan antara Madrid vs Barcelona bisa dikatan sebagai pertandingan paling akbar di seluruh dunia. Sebagai kedua tim terbaik di Spanyol, dengan segala atribut pemain-pemain bintangnya, EL Clasico cukup jarang berakhir dnegan selisih gol yang mencolok.

Namaun, pada November 2010, Barcelona mampu membantai Madrid dengan skor 5-0 di Nou Camp. Di akhir musim itu, Barcelona mampu meraih gelar juara dengan selisih hanya tiga poin dari Madrid di posisi kedua.

8. Man. United 1-6 Man. City (2011)



Sejak City diambil alih oleh konglomerat Timur Tengah dan menjadi tim super, derby antara kedua tim dari kota Manchester ini selalu menarik untuk disaksikan. Pada musim yang sama ketika MU membantai Arsenal, The Red Devils juga harus menelan pil pahit dengan kekalahan telak 1-6 di kandang sendiri.

Hasil itu jelas sangat tidak mengenakkan, bukan hanya kekalahan memalukan tersebut, melainkan juga di ahir musim, United harus merelakan gelar juara kepada City yang pada klasemen akhir hanya menang selisih gol dari mereka. Kalau misalnya United bermain imbang saja kala itu, trofi juara tentu bisa mereka bawa pulang.

7. Barcelona 6-1 PSG (2017)



Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2016-17, PSG secara mengejutkan mapu mengalahkan tim raksasa Spanyol, Barcelona dengan skor meyakinkan 4-0. Saat itu, banyak yang memprediksikan Barca akan sulit lolos ke perempat final karena harus menang dengan selisih minimal lima gol.

Bermain menyerang sejak peluit dibunyikan Barca langsung bisa mencetak gol di menit ketiga melalui Suarez. Pertandingan ini berlangsung sangat dramastis, di mana gdua gol penentu lolosnya Azulgrana tercipta di masa injury time, salah satunya melalui tiitk putih.

6. Senegal 1-0 Prancis (2002)



Berstatus sebagai juara bertahan, Prancis menjalani gelaran Piala Dunia 2002 di Korea (dan Jepang) dengan cukup payah. Mereka tidak mampu lolos dari penyisihan grup, bahkan menjadi juru kunci grup A dengan hanya satu poin. Padahala saat itu Prancis msaih diperkuat oleh beberapa pemain bintangnya eperti Zidane, VHenry, Trezeguet, dll.

Kekalahan paling menyakitkan tentu mereka derita kala bersua Senegal, di mana saat itu Prancis harus menerima kekalahan 1-0. Senegal pun lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up grup di bawah Denmark.



5. Man. City 1-3 Leicester (2016)



Di musim 2015-16, Leicester tampil menjadi tim yang mengejutkan banyak pihak dengan berhasil menjadi juara Premier League. Dan hasil yang paling mengejutkan adalah kemenangan 3-1 The Foxes terhadap The Citizens.

Meskipun tidak terlalu besar, namun kemenangan tim kecil seperti Leicester di kandang City jelas sangat mengejutkan banyak kalangan.

4. Liverpool 3-3 AC Milan (2005)



Final Liga Champions 2004-05 antara Liverpool melawan Milan akan terus diingat oleh para pecinta sepakbola dunia, khusunya bagi pecinta The Reds.

Pada pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Ataturk itu, Liverpool harus tertinggal 3-0 dari Milan pada 45 menit pertama. Di babak kedua, entah apa yang dikatakan Rafa Benitez kepada para pemainnya, Liverpool langsung tampil menggebu sampai akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 3-3.

Keajaiban berakhir manis bagi Liverpool, ketika pada adu tendangan penalti, mereka berhasil menang dengan skor 3-2 dan menjadi juara Liga Champions untuk kelima kalinya.

3. Korea Selatan 2-1 Italia (2002)



Sebagai tuan rumah, Korea Selatan tampil cukup konsisten di Piala Dunia 2002 dengan mengalahkan beberapa tim besar lainnya seperti Portugal, Italia dan Spanyol. Dan salah satu pertandingan mengejutkan lainnya adalah kemenangan 2-1 Taegeuk Warriors atas Italia.

Gol penentu kemenangan Korsel waktu dicetak oleh di babak extra time melalui golden goal dari Ahn Jung-hwan. Setelah pertandingan itu, Ahn justru dipecat oleh Perugia dan bahkan si pemilik klub sempat berujar tidak mau membayar gajinya.

2. Yunani 1-0 Portugal (2004)



Pada Piala Eropa 2004, Yunani tampil sebagai kuda hitam yang tidak diperhitungkan sebelumnya. Di babak penyisihan, mereka mereka berada di grup yang sama dan Yunani berhasil menang 2-1 atas Portugal. Namun, Yunani akhirnya hanya menjadi runner up grup di bawah Portugal.

Kedua tim ini bertemu lagi di final, sebuah pencapaian yang mengesankan bagi Yunani karena mengalahkan Prancis dan Republik Ceko sebelum sampai ke final. Di final, Yunani kembali mempermalukan Portugal yang saat itu berstatus tuan rumah.

1. Brasil 1-7 Jerman (2014)



Berstatus sebagai tuan rumah yang diprediksi banyak pihak bisa menjadi juara, kiprah Brasil justru hanya terhenti sampai di semi final. Lebih menyesakkan lagi, pada semi final itu mereka justru kalah telak oleh Jerman dengan skor 1-7.

Di perebutan peringkat ketiga, Brasil lagi-lagi harus menerima kekalahan, kali dengan 0-3 dari Belanda, Sementara itu, Jerman berhasil menjadi juara untuk keempat kalinya.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon