Friday, October 13, 2017

10 Pekerjaan yang Cocok untuk Seseorang dengan Jiwa Petualang

Tags

Setiap pekerjaan seharusnya sesuai dengan karakter atau passion seseorang. Apabila jenis pekerjaannya tidak sesuai, maka kemungkinan besar pekerjaan itu tidak akan bertahan lama. Seorang introvert harusnya bekerja di tempat yang idak terlalu melibatkan banyak orang secara langsung. Begitu ppun sebaliknya, seorang yang ekstrovert tentu menginginkan bekerja melibatkan banyak orang.

Begitu pula apabila ada seseorang yang memiliki jiwa putualang. Ia tentu tidak bisa bekerja di ruangan tertutup atau berlama-lama di depan komputer. Berikut ini adalah 10 pekerjaan yang cocok untuk seseorang dengan jiwa petualang.

1. Pemadam Kebakaran



Seorang pemadam kebakaran adalah suatu pekerjaa yang mulia karena bisa menyelamtkan banyak nyawa dan harta benda. Menjadi seorang damkar tentu membutuhkan keberanian dengan jiwa yang menyukai tantangan dan petualangan.

2. Reporter



Seorang reporter memiliki tanggung jawab untuk mencari berita di mana pun mereka dibutuhkan. Tidak peduli apakah itu di tempat demo, bencana alam, atau bahkan hingga meliput bertita perang secara langsung. Hanya mereka dengan semangat juang tinggi dan keberanianlah yang bisa meliput berita-berita di tempat seperti itu.

3. Pembawa Acara Putualangan di Televisi



Menjadikan hobi menjadi pekerjaan yang menghasilkan, itulah gambaran yang tepat untuk pekerjaan yang satu ini. Seseorang yang hobi bertualang atau traveling ke tempat-tempat indah nan eksotik tentu sangat cocok untuk satu jenis pekerjaan ini.

4. Pemandu Wisata



Seorang pemandu wista memiliki tgas untuk menemani turis menjelajahi ke tempat-tempat wisata tertentu yang menarik. Mereka yang memiliki jiwa petualang tentu akan bisa sangat menikmati pekerjaan ini karena mereka bisa menjalani hobinya traveling sebagai profesi.

5. Blogger Traveller



Tidak ada salahnya dengan menjaid seorang blogger traveller. Bagi seseorang yang suka jalan-jalan dan menulis, profesi ini tentu menjadi pekerjaan yang menarik. Banyak sumber penghasilan seorang blogger travller, bisa melalui iklan di blog ataupun endors dari brand tertentu. Seorang blogger traveller juga memiliki kesempatan untuk menerbitkan buku travelling.



6. Video Creator Traveller



Pekerjaan ini mirip dengan blogger traveller, hanya saja ini tidak membagikan petulangan melalui cerita atau tulisan, melainkan melalui video. Pendapatan yang didapat dengan memonetize youtube atau melalui endors serta sponsor tertentu.

7. Tentara



Menjadi seorang tentara tentu membutuhkan fisik yang kuat serta keberanian menghadapi tantangan. Seorang tentara biasanya dituntut untuk pergi ke suatu tempat dengan berbekal seadanya dan bertahan hidup di sana. Selain itu, ada juga yang bertugas di daerah konflik yang sangat berisiko terjadinya peperangan.

8. Arkeolog



Arkeolog bertugas menjelajahi berbagai tempat untuk mengumpulkan benda-benda peninggalan sejarah. Hal ini tetu menjadi tantangan yang menarik bagiseseorang dengan jiwa petualangan yang tinggi.

9. Tim Survei



Tim survei memiliki tugas untuk mengumpulkan berbagai data ke berbagai daerah. Mereka biasanya pergi ke tempat-tempat jauh dan bertemu dengan orang baru. Hanya orang dengan jiwa petualang dan menyukai hal-hal baru yang cocok dengan pekerjaan ini.

10. Fotografer



Seorang fotografer biasanya pergi ke tempat-tempat tertentu yang menarik atau pemandangan yang indah. Tak jarang ke tempat yang ekstrem sekalipun demi mendapatkan hasi foto yang bagus dan berkualitas.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon