Wednesday, October 4, 2017

10 Negara dengan Tingkat Pemerkosaan Tertinggi di Dunia 2017

Tags

Di seluruh dunia ada jutaan orang yang menjadi korban pemerkosaan, dan dalam kebanyakan kasus, tindakan ini tidak dilaporkan. Seperti yang dikutip dari wonderlist.net, berikut 10 negara yang memiliki tingkat pemerkosaan tertinggi di dunia tahun 2017.

10. Swaziland



Menurut laporan UNICEF, 1 dari 3 wanita berusia 18 tahun pernah mengalami pelecehan seksual di Swaziland. Kebanyakan korban pemerkosaan di Swaziland berusia 17 tahun ke bawah.

9. Lesotho



Lesotho juga merupakan salah satu negara di Afrika dengan kasus pemerkosaan tertinggi. Lesotho memiliki tingkat pengangguran yang tinggi dan mengakibatkan kemiskinan di seluruh negeri. Kebanyakan yang menjadi korban pelecehan adalah anak di bawah umur. Tidak hanya melakukan tindakan demikian, namun banyak pelaku yang sampai membuunuh korbannya.

8. Kanada



Di Kanada, ada sekitar 5000 kasus pelecehan seksual yang dilaporkan ke polisi setiap bulannya. Kebanyakan yang menjadi korban adalah anak di bawah usia 17 tahun. Karena tingginya kasus pemerkosaan di negara tersebut, Kanada telah mebangun banyak pusat dukungan untuk menangani masalah ini.

7. Botswana



Menurut laporan kepolisian Botswana, menunjukkan bawha rata-rata ada 30 wanita dan anak-anak yang diperkosa setiap minggunya. Kasus pemerkosaan telah menjadi krisis di negara Afrika ini. Laporan lain menyebutkan bahwa 1 dari 5 wanita di Botswana menjaid korban.

6. Jerman



Dikenal sebagai salah satu negara paling maju di dunia, tidak ada yang menyangka kalau Jerman adalah salah satu negara dengan tingkat pemerkosaan tertinggi di dunia. Menurut sebuah laporan ada 10 wanita yang diperkosa setiap harinya di Jerman.



5. Inggris



Di Inggris Raya, ada tahun 2015/2016 ada sekitar 35.000 kasus pemerkosaan yang tercatat di kepolisian. Menurut Kantor Statistik Nasional, ada lebih dari 60.000 korban pemerkosaan yang melapor ke kepolisian setiap bulan di Inggris dan Wales saja.

4. India



Di India ada rata-rata 37.00 kasus pemerkosaa yang dilaporkan setiap tahunnnya, menurut Biro Catatan Kejahatan Nasional India dan Amnesty International. Faktor utama yang menyebabkan banyak pemerkosaan di India adalah sistem kasta yang diterapkan.

3. Swedia



Swedia adalah negara dengan tingkat pemerkosaan tertinggi di Eropa. Dewan Nasional Pencegahan Kejahatan di Swedia menyatakan bahwa kasus pelecehan seksual terus meningkat dalam beberapa tahun, bahkan sampai menyentuh angka 12.000 kasus yang dilaporkan setiap tahun.

2. Amerika Serikat



Meski dikenal sebagai negara paling maju di dunia, namun negara AS memiliki tingkat pemerkosaan yang sangat tinggi. National Crime Victimization Survey (NCVS) menyatakan bahwa setidaknya setiap 98 detik ada orang Amerika yang menjadi korban kekerasan seksua. Dan rata-rata ada 32.000 kehamilan akibat pemerkosaan setiap tahunnya di AS.

1. Afrika Selatan



Pemerkosaan menjadi salah satu masalah yang paling mengkhawatirkan di negara ini. Menurut data dari Africa Check Organization, ada sekitar 42.596 kasus pemerkosaan di tahun 2016.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon