Monday, October 2, 2017

10 Monumen Cinta Paling Populer di Dunia

Tags

Monumen biasanya dibangun untuk mengenang tentang sesuatu. Salah satu alasan seseorang membangun monumen adalah karena cinta. Ya, ada beberapa yang menunjukkan cinta sejatinya dengan membangunkan sebuah monumen. Contohnya adalah 10 monumen cinta paling populer di dunia berikut ini.

1. Taman Chandors


Chandors Garden

Taman yang terletak di kota Weatherford, Texas, Amerika Serikat ini adalah simbol cinta dan kerja keras dari Douglas Chandor dan istrinya Ina Kuteman. Mereka menghabiskan waktu sampai 16 tahun untuk membangun taman yang saat ini dibuka untuk umum ini. Taman ini adalah simbol cinta sejati dari sepasang suami-istri tersebut.

2. Istana dan Taman Mirabell



Istana dan taman ini terletak di kota Salzburg, Austria dan dibangun pada tahun 1606 oleh Pangeran Archbishop Wolf Dietrich von Raitenau untuk Putri Salome Alt. Mereka percaya bahwa persatuan di antara mereka membantu mereka mewujudkan semua impian mereka, termasuk mereka diberkati 15 anak setelah penyelesaian istana besar itu.

3. Petit Trianon



Petit Trianon terletak sebagai bagian dari Istana Versailles di Prancis yang dibangun oleh Raja Lous XV untuk Ratu Madame de Pompadour. Sayangnya, sang ratu meninggal empat tahun sebelum istana ini dibangun. Lalu raja pun memberikan istana indah itu untuk ratu yang lain Madame, Du Barry.

4. Kuil Kodai-Ji



Kuil ini berada di sebuah lembah pegunungan Higashiyama, Kyoto, Jepang . Kuil ini dibangun oleh Kita-no-Mandokoro untuk mendiang suaminya Toyotomi Hideyoshi pada tahun 1606. Kuil ini diperkaya dengan berbagai karya seni seperti lukisan (termasuk lukisan Hideyoshi), berbagai kain, dan lonceng perunggu.

5. Kastil Thornewood



Kastil ini adalah bangunan bersejarah di sebuah area seluas empat hektar di kota Lakeweeod, Washington, AS. Bnagunan ini adalah bukti cinta dari seorang milyuner bernama Chester Thorne untuk istrinya Anna.

Kastil ini dibangun dengan bantuan seorang arsitek terkenal bernama Kirtland Kelsy Cutter. Butuh waktu hampir tiga tahun untuk menyelesaikan kastil Thornewood yang dimulai dari tahun 1908.



6. Kastil Koral



Kastil ini dikisahkan dibangun oleh Edward Leeds yang patah hati karena kekasihnya, Agnes Scuffs, tiba-tiba saja membatalkan pernikahan mereka tepat satu hari sebelum acara dimulai.

Edward membangun kastil ini seorang diri sejak tahun 1921 sampai ia meninggal dunia. Jika kita melihat bangunan itu, tidak ada yang bisa percaya kalau semua formasi karang di dalam taman batu ini diukir oleh satu orang.

7. Istana Kellie



Istana ini terletak di Perak, Malaysia, dan dibangun oleh seorang Skotlandia bernama William Kellie Smith untuk merayakan kelahiran anak pertamanya setelah menunggu sangat lama pada adab ke-20. Pada tahun 1921 William Kellie Smith meninggal dunia karena pneumonia, lalu si istri dan anak-anaknya memutuskan untuk kembali ke Skotlandia di dan menyerahkan benteng ke perusahaan Inggris.

8. Sweetheart Abbey



Sweetheart Abbey adalah sebuah bangunan yang terletak di Dumfries, Skotlandia, untuk mengungkapkan cinta dari Devorgilla untuk suaminya, John Balliol. Pada tahun 1268, John Baliol meninggal dan membuat Devorgilla patah hati dan memutuskan untuk menyimpan hati sang suami di dalam peti.

9. Kastil Boldt



Kastil ini terletak di Pulau Hati dan memiliki bentuk seperti hati, sangat sempurna menempatkan kastil ini sebagai monumen cinta yang smpurna. Kastil ini dibangun oleh George Boldt untuk keluarganya

Saat ini, kastil Boldt dihias dengan taman yang indah dan menjadi tempat yang unik dan favorit untuk menikmati liburan bagi keluarga.

10. Taj Mahal



Inilah bangunan simbol cinta paling terkenal di dunia. Taj Mahal terletak di di kota Agra dan dibangun oleh Kaisar Mughal Shāh Jahān untuk istrinya yang telah meninggal bernama Arjumand Banu Begum.

Taj Mahal diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1983 dan menjadi salah satu datu tujuh keajaiban dunia.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon