Saturday, September 30, 2017

10 Raja Hattrick di Premier League

Tags

Mencetak hattrick atau tiga dalam satu pertandingan bukanlah sesuatu yang mudah. Pemain yang mencetak hattrick lebih dari satu kali tentunya bisa dibilang sebagai penyerang yang mumpuni, apalagi kalau itu di Premier League, kompetisi terketat di seluruh dunia.

Untuk mengetahui siapa saja pemain-pemain yang paling banyak mencetak hattrick di Premier League, berikut ulasannya.

10. Ian Wright (5 Hattrick)


Sky Sports

Ian wright adalah seorang penyerang legenda yang dimiliki Arsenal. Total, dari tujuh tahun bersama Arsenal dia mampu mencetak 128 gol dari 221 pertandingan.

Dari lima hattrick yang berhasil ia lesakkan, dua di antaranya ke gawang Ipswich Town, sementara tiga yang lain masing-masing ke gawang Southampton, Sheffield Wednesday, dan Bolton Wanderers. Semua hattrick itu ia ciptakan ketika berseragam The Gunners.

9. Robin van Persie (5 Hattrick)


Independent

Robin van Persie adalah pemain United terakhir yang mencetak hattrck di Premier League, tepatnya pada 22 April 2013. Tak seperti Ian Wright, van Persie yang sebelumnya memang menajdi idola di tim Arsenal, tidak menciptakan total lima hattricknya untuk satu tim saja. Melainkan tiga hattrick untuk Arsenal dan dua hattrick untuk Manchester United.

8. Luis Suarez (6 Hattrick)


Empire of the Kop

Suarez hanya tiga setengah tahun berada di Liverpool, namun dari waktu yang cukup singkat itu, ia berhasil mencetak enam hattrick. Norwich CIty adalah klub yang paling sering dibobol oleh Suarez, dengan tiga klai hattricknya. Saat ini, pemain 30 tahun ini pindah ke klub raksasa Spanyol, Barcelona.

7. Wayne Rooney (6 Hattrick)


The Star

Rooney adalah salah satu dari tiga pemain yang masih aktif bermain di Premier League dalam daftar ini. Pemain yang pada awal musim ini memutuskan untuk pulang kamppung ke Everton ini total berhasil mencetak enam hattrick.

Meskipun kemampuan mencetak golnya mulai berkurang seiring dengan bertambahnya usia, masih ada kemungkinan bagi pemain 31 tahun ini untuk menambah catatan hattricknya.

6. Harry Kane (6 Hattrick)



Harry Kane adalah penyerang Inggris paling berbahaya dalam beberapa tahun terakhir. Ia bisa mencetak gol dari masa saja, dari kaki kanan, kaki kiri, maupun dengan kepalanya.

Pemain 24 tahun ini mencetak enam hattricknya hanya dalam tempo sekitar dua tahun. Dan dengan usianya yang masih relatif muda itu, ia tentu bisa menambah torehan hattricknya untuk mematahkan rekor 11 hattrick dari pemuncak daftar ini.



5. Sergio Aguero (6 Hattrick)


Man City

Aguero adalah mesin gol Manchester City dalam beberapa musim teakhir. Dari 187 pertandingan yang ia lakone bersama City sejak tahun 2011, ia telah berhasil emncetak 128 gol, dengan enam kali mencetak hattrick. Hattrick terakhirnya ia cetak ke gawang Watfor pada 16 September lalu ke gawang Watford.

4. Michael Owen (8 Hattrick)


Mirror

Michael Owen adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Pemain termuda di skuat Inggris di Piala Dunia 1998 ini total mencetak delapan hattrick di Premier League, dan semua ia cetak ketika berseragam Liverpool.

3. Thierry Henry (8 Hattrick)


Arsenal

Pemain yang melegenda bersama Arsenal ini adalah salah satu striker terbaik yang pernah bermain di Premier League. Itu terbukti dari torehan 174 golnya bersama Arsenal  dalam 254 pertandingan.

Untuk urusan mencetak hattrick, ia berhasil mencetaknya sebanyak delapan kali, dan itu hanya dalam rentang waktu dua tahun.

2. Robbie Fowler (9 Hattrick)


5 Times

Pada saat masih bersuia 19 tahun, Fowler sempat mencatatkan hattrick tercepatnya bersama Liverpool, sebelum dipatahan oleh Sadio Mane pada September 2016 lalu. Selama berseragam The Reds, Robbie Fowler total telah mencetak sembilan hattrick.

1. Alan Shearer (11 Hattrick)


Coral

Alan Shearer adalah legenda Newcastle United dan timnas Inggris. Dia bisa dibilang sebagai penyerang terbaik sepanjang masa yang dimiliki oleh Inggris. Terbukti bahwa ia masih memegang rekor sebagai top skor sepajang masa Premier League dengan 260 gol.

Dari 11 hattricknya, Super Al tidak hanya mencetaknya ketika berseargam Newcastle, melainkan juga ketika masih berseragam Blackburn.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon