Tuesday, September 19, 2017

10 Pantai Paling Berbahaya di Dunia

Tags


Pantai merupakan salah satu destinasi wisata paling digemari di seluruh dunia. Setiap liburan tiba, pantai pasti selalu ramai oleh pengunjung, baik lokal maupun dari mancanegara.

Akan tetapi tidak semua pantai di dunia ini aman untuk dikunjungi, ada pula pantai yang di balik keindahannya menyimpan bahaya yang tidak terduga. Berikut adalah 10 pantai yang dikenal sebagai pantai paling berbahaya di dunia.

10. Pantai Chowpatty, India

 


Pantai yang terletak di Kota Mumbai ini adalah salah satu pantai palig terkenal di India. Bukan terkenal karena keindahan yang dimilikinya , melainkan pantai ini terkenal sebagai pantai paling tercemar di dunia. Di pantai yang hampir ramai oleh pengunjung ini, terdapat sampah dalam jumlah yang sangat besar.

 

9. Pantai Kilauea, Hawaii

 


Pantai ini merupakan salah satu pantai dengan pemandangan terindah yang ada di Hawaii. Akan tetapi, pantai ini bisa menjadi salah satu pantai paling berbahaya di dunia karena adanya gunung berapi aktif yang terus-menerus meletus sejak 3 Januari 1983.

8. Pantai Boa Viagem, Brasil

 



Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata paling populer bagi turis lokal maupun mancanegara di Brasil. Namun, perairan lokal yang berada tak jauh dari lokasi wisata pantai tersebut terdapat banyak seklai hiu.

Tercatat, selama 20 tahu terakhir ini, ada setidaknya 56 kasus serangan hiu dan menewaskan 21 orang yanng berkunjung di pantai tersebut.

7. Pantai Broome, Australia




Terdapat beberapa pantai indah terletak di kota Broome, Australia Barat. Akan tetapi, di balik keindahannya, pantai-pantai tersebut kebanyakan dipenuhi ubur-ubur kota (biasa disebut juga Irukandji).

Dalam lima tahun terakhir saja, ada sebanyak 159 irukandji yang terdapat di tempat itu. Ubur-ubur itu memiliki sengatakan yang sangat menyakitkan atau bahkan bisa sampai mematikan siapa pun yang terkena sengatanya.

6. Pantai Utakleiv, Norwegia



Pada satu waktu, pantai ini bisa menjadi pantai paling romantis di dunia. Namun, dengan iklim Arktik yang ekstrem di Kepulauan Lofoten di Norwegia Utara, membuat daerah sekita menjadi sangat dingin. Bahkan, air bisa mengakibatkan masalah yang serius bagi perenang terluat sekalipun.



5. Pantai Copacabana, Brasil

 



Meskipun ada beberapa laporan serangan hiu yang terjadi di pantai ini, tetapi yang membuat pantai ini berbahaya adalah tingginya tingkat kejahatan di daerah ini. Pencurian maupun perampokan cukup umum terjadi di daerah sekitar pantai Copacabana ini.

Untuk itu, para pengunjung disarankan untuk tidak membawa barang berharga yang terlalu mencolok dan meninggalkannya di hotel untuk menghindari kejadian-kejadia yang tidak diinginkan.

4. Pantai Pulau Lamu, Kenya



Pulau Lamu sempat menjadi salah satu resor paling populer di Kenya berkat keindahan pasir dan air pirus berwarna biru-hijaunya yang lembut. Meski demikian, akhir-akhir ini, tempat wisata itu mulai ditinggalkan karena adanya ancamand ari kelompok teroris dari Somalia yang telah menyandera beberapa pengunjung resor tersebut.

3. Pantai West End, Bahamas



Di pantai dengan air laut yangs angat jernih ini terdapat begitu banyak hiu yang berkeliaran. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk berenang menceburkan diri, sebaiknya harus memeriksa dulu apakah di perairan tersebut ada sirip hiu yang nampak atau tidak. Hiu yang paling banyak berada di kawasan ini adalah hiu harimau.

2. Pantai Costa del Sol, Spanyol



Dengan pemandangan pantai berpasir putih yang indah, iklim yang cerah, menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, di pantai ini juga sering terjadi angin kencang dengan kombinasi arus tarikan yang kuat yang mana telah menyebabkan beberapa kasus kematian pengunjung akibat tenggelam di pantai ini


1. Pantai Cape Tribulation, Australia

 



Pantai yang terletak di Shire of Douglas, Queensland, Asutralia ini sebenarnya adalah panta berpasir putih dengan pemandangan yang menakjubkan. Akan tetapi, di balik keindahannya, pantai ini juga merupakan rumah bagi ubur-ubur, berbagai ular berbisa, buaya dan burung kasuari yang apabila hewan-hewan tersebut merasa terganggu akan menimbulkan serangan berbahaya bagi para pengunjung.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon