Friday, September 22, 2017

10 Film Adaptasi Game Terbaik Sepanjang Masa

Selain dari buku, banyak juga film yang dibuat dengan mengambil dari game-game yang terlebih dahulu populer di masyarakat. Ada beberapa film yang terbilang sukses di pasaran, meskipun ada juga beberapa film yang dianggap mengecewakan.

Berdasarkan data dari Rotten Tomatoes, sebuah situs web pengumpul review dari para membernya, kami merangkum 10 film yang mendapatan rating paling baik dari Rotten Tomatoes.

10. Tomb Raider: Cradle of Life (2003) - 24%


Alchetron

Film ini mendapatkan rating lebih baik dibandingkan dengan film adaptasi perdana dan  yang hanya mendapat 20%. Meski demikian, hasil yang diperoleh dari film yang dibintangi Angelina Jolie ini masih dianggap mengecewakan.

Setelah 14 tahun semenjak seri ini, rencananya di tahun 2018 akan ada film terbaru dari Tomb Raider, dengan bintang utama Alicia Vikander sebagai Lara Croft, menggantika Angelina Jolie.

9. Warcraft (2016) - 28%


Cinewap

Film yang diadaptasi serial game MMORPG terkenal, Warcraft, ini sebenarnya mendapat cukup banyak kritikan negatif dari para penontonnya. Namun dari segi pendapatan, film ini menjadi film adaptasi game dengan pendapatan paling banyak dibadning yang lainnya.

8. Silent Hill (2006) - 30%


Cinema Blend

Film horor yang disutradari oleh Christophe Gans ini adalah film yang diadaotasi dari ilent Hill, sebuah game horor survival dari publisher game asal Jepang, Konami. Film ini sebagian besar berisi konten emosional, relijius, dan aestetik yang diambil dari serial game tersebut.

7. Resident Evil: Retribution (2012) - 31%


Empire

Selain serial gamenya yang sukses sampai saat ini, film adaptasi dari Resident Evil pun tidak terlalu mengecewakan. Bahkan film adaptasi dari game action horror ini merupakan salah satu film adaptasi game yang paling banyak serinya, enam seri sampai sekarang.

6. D.O.A: Dead or Alive (2006) - 33%



Diadaptasi dari sebuah game pertarungan terkenal, Dead or Alive, film ini disutradarai Corey Yuen.

Film ini menceritakan tentang sejumlah orang yang sangat hebat dalam seni bela diri diundang untuk DOA "Dead or Alive", sebuah kontes seni bela diri. Empat pejuang perempuan mulai sebagai saingan, tetapi bekerja sama untuk mengungkap rahasia Donovan, penyelenggara turnamen.



5. Mortal Kombat (1995) - 34%


Mortal Kombat Wiki

Film yang dirilis tahun 1995 ini merupakan seri perdana dari dua film yang diadaptasi dari sebuah game pertarungan, Mortal Kombat. Film ini sebenarnya cukup bagus, namun masih memiliki berbagai kekurangan, seperti contohnya adalah adegan yang kurang brutal untuk kelas dari Mortal Kombat, Scorpion dan kualitas aktornya pun kurang terlalu mengesankan.

4. Resident Evil (2002) - 34%


Lustwatch

Film ini adalah film perdana dari adaptasi game Resident Evil yang dibuat oleh Capcom. Film yang dibintangi oleh Milla Jovovich dan disutradarai oleh Paul W. S. Anderson ini cukup laris secara komersil meskipun banyak mendapat kritikan.

3. Prince of Persia: The Sand of Time (2010) - 36%


Thegg


Film ini diadaptasi dari sebuah game aksi-petualangan populer, Prince of Persia. Film ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal sebagai Pangeran Dastan, Gemma Arterton sebagai Putri Tamina, Ben Kingsley sebagai Nizam, dan Alfred Molina sebagai Sheik Amar.

2. Angry Birds Movie (2016) - 43%


DenofGeek

Meski mendapat kritikan karena dinilai berisi komedian yang tidak sesuai untuk penonton anak-anak, film ini mendapatkan banyak review postifi dari penikmat film di Rotten Tomatoes.

1. Final Fantasy: Spirit Within (2001) - 44%


Stuffpoint

Inilah film adaptasi dari game terbaik versi Rotten Tomatoes. Film yang diadaptasi dari sebuah game RPG Jepang ini merupakan film animasi pertama yang secara serius mencoba menghadirkan manusia CGI yang fotorealistik.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon