Thursday, October 12, 2017

10 Film Action terbaik Sepanjang Masa


Film action atau film laga adalah salah satu genre film paling populer dan paling laris di seluruh dunia saat ini. Film jenis ini biasanya menampilkan adegan-adegan pertarungan, tembak-tembakan, peperangan, bunuh-bunuhan, atau berbagai adegan menarik lainnya.

Bagi kamu yang menggemari film action, pasti tidak asing dengan daftar 10 film terbaik sepanjang masa ini.

1. Terminator 2: Judgement Day (1991) 


Metro

Film ini mengisahkan tentang masa 11 tahun setelah masa "The Terminator", yaitu ketika Sara Connor yang diperankan oleh Linda Hamilton dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa. Sementara sang anak, John Connor yang diperankan oleh Edward Furlong menjadi target robot yang dikirim dari masa depan yang mampu berubah bentuk bernama T-1000 (diperankan oleh Robert Patrick).

Oleh karenanya, Arnold Schwarzenegger yang memerankan T-800 berusaha membebaskan Sarah Connor, melindungi John Connor, dan berusaha membunuh T-1000.

2. The Matrix (1999)


The Movie Database

The Matrix merupakan salah satu film sains fiksi action terbaik yang pernah tayang. Film ini menceritakan tentang Thomas Anderson (Keanu Reeves) yang dikenal sebagai Neo dalam dunia hacker. Ia lalu bergabung dengan sebuah kelompok pemberontak yang dipimpin oleh Morpheus.

3. Gladiator (2000)


Hollywood Reporter

Film Gladiator adalah satu film laga kolosal terbaik dan paling terkenal sampai saat ini. Film ini menceritakan tentang jenderal terbaik Romawi, Maximus, yang berencana dijadikan sebagai pengganti kaisar yang pengecut, Caesar. Namun, karena Maximus tidak haus dengan kekuasan, ia menolak tahta itu dan memicu pertikaian dirinya dnegan Commondus (putra dari Caesar).

Commondus bahkan membunuh ayahnya sendiri, dan berencana membunuh Maximus. Namun Maximus berhasil selamat dan mampu membalaskan dendamnya.

 

4. Heat (1995)


Pinterest

Heat merupakan film laga-kriminal yang dirilis pada tahun 1995 dan disutradari oleh Michael Mann. Film ini menceritakan tentang Neil McCauley yang diperankan oleh Robert De Niro yang memiliki kebiasaan merampok benda-benda berharga tinggi.

Dia lalu bertemu dengan Letnan Vincent Hanna, seorang LAPD yang menangani kasus pembunuhan dan pencurian. Di antara keduanya saling beradu strategi untuk menang.

5. Saving Private Ryan (1998)


IMDB

Film yang bersetting pada Perang Dunia ke 2 ini disutradarai oleh Steven Spielberg an dirilis tahun 1998. Film ini mengisahkan tentang penyelamatan seorang prajurit bernama James Francis Ryan, setelah tiga kakanya tewas terbunuh dalam peperangan.



6. The Dark Knight (2008)


Kickass Facts

Film yang disutradarai, diproduksi, dan ditulis oleh Christopher Nolan ini menceritakan tentang Joker yang membuat kekacauan di kota Gotham, namun akhirnya bisa ditangani oleh The Dark Knight, Batman (diperankan oleh Christian Bale).

7. Raiders of the Lost Ark (1981)


IMDB

Film yang juga dikenal dengan judul Indiana Jones and the Raiders of the Lost Ark ini dirilis secara resmi pada tahun 1981 dan disutradarai oleh Steven Spielberg. Film ini mengisahkan tentang seorang petualang bernama Indiana Jones yang diperankan oleh Harrison Ford dalam aksinya untuk emnemukan Tabut Perjanjian.

8. Inception (2010)


IMDB

Film action sains fiksi yang dirilis tahun 2010 ini berkisah tentang seorang bernama Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) yang berusaha mencuri informasi dari para korbannya melalui mimpi mereka dan menginsepsi pikiran para korbannya. Dalam mimpi tersebut, Dom Cobb menanamkan pemikiran tertentu ke dalam otak para korbannya.

9. Aliens (1986)


Horror Freak News

Film yang disutradarai oleh James Cameron ini dirilis pada 18 Juli 1986. Film ini berkisah tentang Ellen Ripey (Sigourney Weaver) yang menjadi satu-satunya awak kapal yang berhasil selamat dari pertemuan perama antara manusia dengan alien.

10. The Dark Knight Rises (2012)


Wired

Film ini sekual dari film The Dark Knight ini yang dirilis tahun 2008. FIlm ini masih disutradarai oleh Christopher Nolan dan peran Batman masih diperankan oleh Christian Bale.

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon