Monday, October 23, 2017

10 Pemain Bintang yang Belum Pernah Menjuarai Liga Champions

Tags

Liga Champions bisa dikatakan sebaga salah satu turnamen terbaik seantero bumi. Dan menjuarai turnamen ini jelas menjadi kebanggaan tersendiri bagia setiap pemain.

Meski demikian ada juga beberapa pemain yang berstatus sebagai pemain bintang namun belum pernah mengangkat trofi "si kuping besar". Siapa sajakah mereka? Berikut 10 pemain bintang yang belum pernah menjuarai Liga Champions.

1. Gianluigi Buffon


Goal.com

Sepanjang kariernya, Buffon telah menjuarai beberapa liga dan piala domestik bersama Juventus, serta gelar juara dunia bersama timnas Italia. Namun, ia justru belum pernah sekalipun mengangkat trofi Liga Champions sampai hari ini.

Pemain 39 tahun ini telah tiga kali mengantarkan Juvetus ke partai final Liga Champions, namun sayangnya ketiganya berakhir dengan kekalahan.

2. Zlatan Ibrahimovic


Mirror.co.uk

Ibrahimovic telah meraih banyak gelar domestik dari tim-tim yang pernah dibelanya. Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain adalah klub-klub yang pernah ia antarkan menjadi juara liga.

Namun, ia justru belum sekalipun menjuarai Liga Champions. Justru tim-tim seperti Inter dan Barcelona mampu meraih trofi Liga Champions sejak kepergian Ibrahimovic.

3. Ronaldo


Libero.pe

Tidak ada seorang pun yang menyangsingkan kehebatan Ronaldo Luis Nazario da Lima. Ia adalah salah satu pemain yang terlibat dalam raihan dua gelar juara dunia Brasil, di tahun 1994 dan 2002.

Di level klub, Ronaldo pernah berada di klub-klub top Eropa seperti Barcelona, Inter, Milan, dan Madrid. Namun ia sekalipun belum pernah membawa tim yang ia bela menjadi juara Liga Champions.

4. Michael Ballack


Dailystar.co.uk

Ballack sempat dua kali berada di final Liga Champions bersama dua tim berbeda. Namun, baik ketika bersama Leverkusen maupun Chelsea, ia belum sekalipun meraih gelar juara.

Ballack adalah salah satu gelandang terbaik yang dimiliki Jerman, namun ia tidak cukup beruntung untuk mengangkat trofi-trofi bergengsi seperti Liga Champions (dan Piala Dunia).

5. Fabio Cannavaro


Gazzetta.it

Meski tidak memiliki postur yang tinggi, Cannavaro adalah salah satu bek tengah terbaik yang dimiliki oleh Italia, bahkan salah satu yan terbaik di dunia. Ia adalah captain timnas Italia ketika mereka menjuarai Piala Dunia tahun 2006.

Di level klub, ia pernah menjuarai beberapa liga domestik bersama Juventus dan Real Madrid. Bersama Parma, Cannavaro sempat membawa tim yang saat ini berlaga di Serie B itu meraihjuara UEFA Cup (sekarang dikenal dengan nama Europa League).



6. Hernan Crespo


Milanlive.it

Crespo adalah salah satu pemain yang membawa Parma meraih gelar juara UEAF di tahun 1999. Namun untuk Liga Champions, pemain asal Argentina ini belum pernah menjuarainya.

Ia sempat dua kali berada di final Liga Champions, namun dua kali itu pula ia gagal meraih trofi. Di tahun 2005, ia sempat hampir membawa ilan juara, sbelumnya akhinrya Liverpool membaikkan keadaandan mengalahkan mereka lewat adu penalti.

7. Pavel Nedved


Telegraph.co.uk

Nedved sebenarnya pernah satu kali memiliki kesempatan untuk menjuarai Liga Champions bersama Juventus di tahun 2003, namun mereka harus mengakui keunggulan Milan saat itu.

Setelahnya, ia tidak lagi bisa membawa Juve ke babak puncak Champions League sampai ia memutuskan pensiun dari dunia sepakbola di tahun 2009.

8. Ruud van Nistelrooy


Telegraph.co.uk

Ruud van Nistelrooy adalah salah satu top skor sepanjang masa di Liga Champions, namun ia samasekali belum pernah mengangkat trofi si kuping besar.

Ia lima tahun berada di United dan empat tahun di Madrid dan menjadi top skor pada tiga edisi Liga Champions. Akan tetapi ia masih kurang beruntung untuk meraih juara.

9. Cesc Fabregas


Skysports.com

Fabregas tercatat telag melakoni sebanyak 99 klai pertandingan di Liga Champions dengan torehan 19 gol dan 24 asis. Namun, selama berada di tiga tim langganan Liga Champions: Arsenal, Barcelona, dan Chelsea; ia masih belum bisa meraih gelar juara.

Di tahun 2014, ia memutuskan untuk pindah ke Chelsea untuk mencoba peruntungannya. Namun di tahun itu Barca justru menjadi juara Champions League, tepat setelah Cesc pergi.

10. Patrick Vieira


TheSun.co.uk

Patrick Vieira adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Prancis. Ia sebenarnya cukup sering berlaga di Liga Champions, total 76 kali ia bermain bersama Arsenal, Juventus, dan Inter.

Namun dari ketiga tim itu, tidak sekali pun ia suksesn meraih gelar juara.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon